Ketahui Kriteria Penting Investor Menanamkan Modalnya

  • Share
kriteria penting investor menanamkan modalnya

Dalam membangun dan mengembangkan bisnis, sangat diperlukan keseriusan mulai dari tahap perencanaan hingga sampai pada tahap pendanaan. Bagi Anda yang tidak memiliki dana cukup sangat dibutuhkan investor untuk dapat membangun serta mengembangkan bisnis. Tentu saja diperlukan kriteria penting investor menanamkan modalnya untuk menarik minat dan meyakinkan bahwa bisnis dan tidak akan gagal.

Apabila orang lebih banyak mencari pinjaman modal dari kredit mikro, lain halnya dengan peran investor yang ikut menyuntikkan dana sesuai dengan kebutuhan dan selanjutnya akan menggunakan sistem hasil bagi Sesuai dengan kesepakatan.

Dalam beberapa kelas saham, para calon investor biasa diajarkan mengenai cara memilih emiten atau perusahaan penyedia saham dengan kriteria tertentu.

Kriteria Penting Investor Menanamkan Modalnya

Untuk dapat menarik perhatian atau hati investor, berikut adalah beberapa hal yang dapat membuat para investor tertarik untuk menanamkan modal di bisnis Anda.

Prototype Produk yang Menarik

Apabila Anda memiliki prototype yang dibuat dengan sangat menarik disertai dengan sisi tampilan dan penjelasan yang baik pula, tentu saja akan menarik hati para investor termasuk juga untuk konsumen. Apabila Anda membuat prototype yang yang dibuat dengan penjelasan yang jelas, ide bisnis akan dengan mudah diterima oleh para investor.

Prototype tersebut dapat dibuat dalam bentuk seperti video atau gambar. Anda dapat meminta bantuan orang lain yang lebih ahli dan menggunakan jasa mereka untuk dapat membantu menghasilkan prototype yang Menarik.

Produk yang Sudah Ditest ke Konsumen

Kriteria penting investor menanamkan modalnya adalah melalui presentasi produk yang telah dilakukan tes ke konsumen. Produk yang belum dilakukan tes akan membuat investor belum terlalu yakin. Namun lain halnya apabila produk tersebut telah dilakukan tes kepada sekitar 300/500 konsumen atau dengan jumlah yang lain.

Dari sinilah Anda akan dapat mengetahui kelebihan atau kekurangan produk yang akan dibisniskan. Teks tersebut pun dapat mendukung prototype yang telah dibuat sehingga Anda dapat meyakinkan investor bahwa produk yang dibuat telah layak dipasarkan.

Pendukung Bisnis dari Prototype

Selanjutnya, untuk kriteria penting investor menanamkan modalnya akan dilihat melalui pendukung bisnis yang merupakan sarana berjalannya bisnis yang Anda buat. Fitur ini akan mendukung jalannya prototype yang dibuat.

Sebagai contoh, jika Anda akan melakukan bisnis berupa penjualan barang, maka untuk mendukung bisnisnya Anda dapat membuat toko online. Toko online tersebut dapat berbentuk website, atau dalam bentuk lain seperti pada marketplace. Anda harus dapat membuktikan bahwa toko online tersebut sudah berjalan dan memiliki pelanggan. Karena investor akan lebih menyukai usaha yang sudah berjalan daripada usaha yang masih dalam bentuk ide.

Produk Memiliki Daya Tarik

Membuat bisnis berjalan dengan baik tentu saja diperlukan produk yang memiliki daya tarik agar dapat dipikirkan dengan baik oleh investor. Jadi, sebelum membuat penjelasan panjang mengenai produk di depan investor, buatlah daya tarik dari produk tersebut melalui iklan. Anda dapat memaksimalkan berbagai media online gratis untuk membuat iklan tersebut.

Monetisasi Bisnis

Kriteria pengembangan investor dapat melalui monetisasi bisnis. Monetisasi dapat dikatakan sebagai salah satu cara yang dilakukan agar dapat membuat bisnis lebih menghasilkan. Yang dikatakan disini adalah produk tersebut sudah laku dan memiliki income.

Namun, apabila daya tarik para konsumen terhadap produk yang dijual sudah bagus, maka monetisasi tidak terlalu perlu untuk dilakukan. Namun monetisasi lebih baik dilakukan terhadap investor agar lebih memiliki minat yang tinggi. Cara pengelolaan dan pengembangan bisnis akan lebih diperhatikan oleh investor yang tentunya akan jadi pertimbangan.

Pengembangan

Pengembangan bisnis tentu saja menjadi salah satu bagian yang menjadi alasan penting untuk dapat menarik hati investor. Apabila bisnis sudah berjalan, disertai dengan produk yang memiliki daya tarik, pendapatan produk, maka langkah selanjutnya yang diperlukan adalah pengembangan, yang mana bagian ini yang diperlukan oleh para investor.

Pengembangan yang dimaksud dapat berupa berbagai hal seperti pengembangan jumlah produk, pengembangan peralatan yang digunakan, hingga pengembangan jumlah toko. Anda perlu membuat alasan yang dapat membuat investor harus mendanai pengembangan ini.

Dan itulah kriteria penting investor menanamkan modalnya yang perlu menjadi perhatian dan pertimbangan penuh sebelum menawarkan bisnis untuk disuntik dana oleh para investor. Buatlah berbagai aspek menjadi lebih menarik dan membuat investor sangat ingin mendanai bisnis yang Anda jalani.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.