Saham Syariah yang Menguntungkan, Ini Rekomendasi Terbaiknya

  • Share
saham-syariah-yang-menguntungkan

Sekarang ini sudah semakin banyak investor yang tertarik dengan potensi saham syariah yang menguntungkan. Sebab selain berupaya mencari keuntungan, banyak investor yang ingin bertransaksi menggunakan prinsip-prinsip yang sesuai dengan syariat Islam.

Menurut Bursa Efek Indonesia, saham syariah merupakan unit penyertaan modal usaha pada suatu perusahaan perseroan yang menjalankan usaha halal untuk mendapatkan keuntungan. Kepemilikan suatu saham membuat investor tersebut memiliki andil pada kepemilikan saham sesuai dengan jumlah lembar saham yang dimiliki.

Untuk melakukan investasi pada saham syariah sebenarnya tidak terlalu susah. Bahkan caranya pun tidak terlalu jauh berbeda dengan investasi saham konvensional pada umumnya. Hanya saja Anda harus cermat dalam memilih jenis saham yang tepat sebab tidak semua saham termasuk jenis saham syariah.

5 Rekomendasi Saham Syariah Yang Menguntungkan

Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi saham jenis syariah yang menguntungkan, berikut adalah beberapa diantaranya.

  1. Saham Syariah Yang Menguntungkan : Aneka Tambang (ANTM)

Rekomendasi pertama untuk saham syariah yang menguntungkan adalah Aneka Tambang (ANTM). Aneka Tambang merupakan sebuah perusahaan BUMN yang berkecimpung dalam dunia usaha berupa penambangan emas di Indonesia.

Perusahaan dengan kode saham ANTM ini menjadi pilihan yang cukup potensial karena memang memiliki prospek dan kinerja yang optimal. Emas termasuk logam mulia yang banyak dibutuhkan dan harganya pun relatif cukup stabil. Dengan permintaan yang terus meningkat, menjadikan perusahaan ini cukup potensial untuk dijadikan sebagai lahan investasi.

  1. Saham Adaro Energy

Saham syariah yang memberikan keuntungan selanjutnya adalah Adaro Energy. Perusahaan ini juga memiliki unit usaha dalam bidang penambangan di Indonesia. Kinerjanya yang cukup optimal beberapa waktu ke belakang membuat perusahaan ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk berinvestasi.

Adaro Energy merupakan perusahaan batubara yang memiliki fundamental cukup bagus. Selain itu, saham perusahaan ini juga termasuk ke dalam jenis saham Blue Chip sehingga dengan tingkat likuiditas cukup tinggi. Tingkat likuditas saham yang tinggi membuatnya menjadi pilihan saham yang cukup menguntungkan.

  1. Saham Perusahaan Waskita Karya

Jika Anda mencari saham syariah dengan performa bagus, Waskita Karya merupakan salah satu opsinya. Waskita Karya merupakan sebuah perusahaan yang berkecimpung dalam dunia konstruksi di Indonesia. Beberapa kelas saham sering membahas performa saham dari perusahaan yang satu ini.

Perusahaan ini sudah sering terlibat dalam berbagai proyek konstruksi besar di Indonesia. Mulai dari pembangunan gedung dan bahkan juga ruas jalan tol. Sebagai salah satu saham yang direkomendasikan, Waskita Karya termasuk perusahaan Big Chip yang memiliki nilai kapitalisasi lebih dari 30 triliun.

Perusahaan ini juga memiliki fundamental yang sangat bagus sehingga potensi untuk memberikan keuntungan pun akan menjadi semakin besar. Dengan revenue yang cenderung mengalami peningkatan, menjadikan Waskita Karya sebagai salah satu pilihan terbaik untuk investasi saham.

  1. Saham Indofood Sukses Makmur (INDF)

Referensi saham syariah yang menguntungkan berikutnya adalah Indofood Sukses Makmur (INDF). Sepanjang tahun 2021 lalu, performa saham Indofood memang mengalami fluktuasi di angka Rp 6.000 – Rp 6.500 per lembar.

Namun banyak yang memprediksi bahwa saham perusahaan makanan ini akan mengalami kenaikan seiring dengan meningkatnya daya beli masyarakat paska pandemi. Hal ini dikarenakan Indofood termasuk ke dalam  perusahaan consumer goods yang paling baik saat ini.

Pada akhir kuartal ketiga tahun 2021 lalu, perusahaan Indofood bahkan mampu membukukan pendapatan hingga Rp 8 triliun lebih. Revenue ini sebenarnya membuktikan bahwa perusahaan ini memiliki kinerja yang bagus dan berpotensi memberikan keuntungan bagi para investornya.

  1. Saham Perusahaan Komunikasi XL Axiata

Pilihan saham yang tidak kalah menarik untuk dipilih selanjutnya adalah XL Axiata. Perusahaan telekomunikasi asal Malaysia ini memang dikenal sebagai perusahaan dengan fundamental yang begitu bagus.

Hingga September 2021 lalu, XL Axiata mampu mencatatkan laba bersih hingga Rp 1,03 triliun. Meski nilai ini jauh lebih rendah bila dibandingkan dengan periode sebelumnya, namun sejumlah analis tetap merekomendasikan saham perisahaan ini sebagai salah satu opsi untuk investasi.

Itulah beberapa rekomendasi pilihan saham syariah yang menguntungkan yang bisa dipertimbangkan. Berbekal dengan adanya ulasan tersebut, Anda tidak perlu bingung lagi kalau ingin mencari pilihan saham-saham terbaik yang berpotensi memberikan keuntungan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.